Tiga Dosen STAI Al-Khairat Pamekasan Jadi Instruktur

Sebanyak tiga dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan menjadi instruktur Workshop Bahasa Arab yang digelar di SDI Al-Munawwaroh Jl Brawijaya, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan.

Ketiga dosen tersebut masing-masing Achmad Mahfudz, Mufiqurrahman dan Zulfa Mukarromah. Ketiganya merupakan magister yang berkompeten di bidang bahasa Arab, mereka secara maraton akan menyajikan materi pada kegiatan yang digelar mulai Selasa hingga Kamis (13-15/6/2017) lusa.

Selain itu, ketiganya juga didapuk untuk menyampaikan berbagai materi yang sesuai dengan tema yang diusung, yakni ‘Metode dan Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab’. Dimana pada kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah guru yang notabene sebagai guru bahasa Arab di SDI Al-Munawwaroh.

Kepala SDI Al-Munawwarah Dedeh Rosidah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membekali para guru, khususnya guru mata pelajaran bahasa Arab yang mengajar pengantar bahasa Arab di kelas 1.

“Mulai tahun ini, kami sukses dengan program international class program melalui pengantar bahasa Inggris. Sehingga kami ingin menerapkan komunikasi bahasa Arab di tahun pelajaran mendatang,” kata Kepala SDI Al-Munawwarah Dedeh Rosidah.

Dari itu pihaknya sengaja bersama STAI Al-Khairat Pamekasan menjalin kemitraan untuk merealisasikan gagasan yang diprioritaskan terealisasi pada tahun ajaran ajaran baru mendatang.

“Sebagai mitra, kami bersama STAI Al-Khairat Pamekasan menyelenggaran workshop ini dengan harapan nantinya para guru lebih siap dan mampu memotivasi para siswa melalui pembelajaran komunikatif yang ditunjang dengan motode belajar menyenangkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ketiga instruktur tersebut nantinya akan menyampaikan tiga materi berbeda seputar workshop bahasa Arab. Meliputi at-tamhid dan materi pembelajaran, metode dan media pembelajaran, serta teknik pembuatan soal dan evaluasi. [ari]

Leave a Reply

Your email address will not be published.