Forum Kaprodi PBA Gelar Workshop KKNI

Forum Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (Kaprodi PBA) di bawah lingkungan Kopertais Wilayah IV Surabaya, melaksanakan workshop kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Pada kegiatan yang digelar di IAI Al-Ibrahimy Situbondo sejak Jum’at hingga Sabtu (21-22/4/2017). Kaprodi PBA STAI Al-Khairat Pamekasan juga ambil bagian bersama sejumlah kaprodi lain demi meningkatkan kualitas lulusan di perguruan tinggi.

Bahkan dalam kesempatan itu, juga diselenggarakan kesepakatan yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) demi memajukan Prodi PBA masing-masing kampus.

“Pada pelaksanaan workshop KKNI di IAI Al-Ibrahimy Banyuwangi, kita juga menandatangani MoU bersama kampus lain dengan berbagai kesepakatan. Di antaranya saling menguntungkan dalam rangka memajukan prodi kami,” kata Kaprodi PBA STAI Al-Khairat Pamekasan Muafiqur Rahman, M.Pd.I.

Pihaknya mengaku mendapatkan sejumlah wawasan dan pemahaman baru seputar prodi PBA. Sehingga nantinya bisa diterapkan di kampus yang beralamat di Jl Raya (Palduding) Palengaan Nomor 2 Pamekasan.

Al-Hamdulillah setelah mengikuti workshop, wawasan kami seputar kurikulum berbasis KKNI bertambah. Tentunya ini akan menjadi modal bagi kami untuk menerapkan sekaligus mengembangkan di kampus ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi modal berharga demi memajukan prodi yang dipimpinnya. Terlebih cukup banyak wawasan yang dipaparkan para pemateri dalam pelaksanaan workshop.

“Kedepan kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut, sehingga bisa mengembangkan Prodi PBA sekaligus bisa bersaing dengan prodi lain. Khususnya dalam meningkatkan kreativitas dan pemahaman kurikulum berbasis KKNI,” harapnya. [ari]

Leave a Reply

Your email address will not be published.