Prodi ESY dan PS Teken MoU Bersama BRI Syariah Pamekasan

Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah dan Prodi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan menjalin kesepakatan berupa Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT BRI Syariah Pamekasan, Sabtu (29/4/2017).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Seminar Nasional yang digelar Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAIE) Komisariat STAI Al-Khairat Pamekasan di auditorium kampus yang beralamat di jalan raya (palduding) palengaan nomor 2 pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Perbankan Syariah STAI Al-Khairat Pamekasan Matnin, SH.I., M.E.I dan ketua Prodi Ekonomi Syariah STAI Al-Khairat Pamekasan Aang Kunaifi, SE., ME.I., menandatangani kesepakatan bersama Pimpinan Cabang PT BRI Syari’ah Pamekasan Eric Kurniawan.

Selain itu, kegiatan seminar yang diisi oleh para pakar meliputi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IAIE) Agustianto Minka dan Pimpinan Cabang PT BRI Syari’ah Pamekasan Eric Kurniawan. Juga mengusung tema yang sangat sinergi dengan program yang diusung, yakni ‘Inovasi produk perbankan syariah dan aspek pengembangan fiqhih muamalah’.

Sementara ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM., mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai langkah awal dalam upaya meningkatkan kualitas dua prodi di institusi yang dipimpinnya.

“Tema ini cukup menarik untuk dibahas, terlebih prodi ini masih embrio. Namun kemauan besar yang dibarengi dengan usaha, insya Allah kedepan akan lebih baik. Apalagi kedua pemateri ini merupakan para pakar yang memang sangat memahami terhadap materi yang akan disampaikannya,” kata Abdul muin.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi para mahasiswa, khususnya bagi masing-masing prodi untuk selalu meningkatkan kinerja sekaligus gagasan mereka dalam mengembangkan prodi masing-masing.

“Harapan kami semoga kedepan bisa lebih baik, tentunya jika program ini berkelanjutan dengan berbagai aplikasi riil di lapangan atau langkah konkrit sesuai dengan visi misi prodi, baik prodi perbankan syariah maupun ekonomi syariah,” harapnya. [ari]

Leave a Reply

Your email address will not be published.