Sosialisasi Prodi Digelar di Ponpes Mambaul Ulum

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan menggelar sosialisasi program studi (prodi) bagi siswa di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan.

Sosialisasi yang dilakukan di dua lokasi berbeda tersebut, digelar selama dua hari berturut-turut, terhitung sejak Senin hingga Selasa (24-25/4/2017). Bahkan sosialisasi juga disampaikan langsung oleh masing-masing ketua prodi di kampus yang beralamat di Jl Raya (Palduding) Palengaan Nomor 2 Pamekasan.

Di hari pertama sosialisasi di fokuskan bagi santri putra yang notabene siswa kelas akhir tingkat Madrasah Aliyah (MA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selanjutnya di hari kedua dilanjutkan di kompleks pesantren putri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Dalam sosialisasi ketua dari masing-masing prodi mensosialisasikan secara langsung tentang program. Mulai dari 8 prodi yang selama ini sudah berlangsung hingga 2 prodi baru yang akan segera dibuka tahun akademik 2017-2018.

Dari 8 ketua prodi tersebut masing-masing Aang Kunaifi (Ekonomi Syari’ah), Ach. Mahfud (Sastra Arab), Ali Ridho (Pendidikan Agama Islam), Fauzi Sayuti (Manajemen Pendidikan Islam), Lutfi Baidhawi (Hukum Ekonomi Syari’ah), Matnin (Perbankan Syari’ah), Mohammad Hasyim (Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) dan Muafiqurrahman (Pendidikan Bahasa Arab).

Selain itu juga tampak memberikan sosialisasi bagi para siswa, Ketua Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Roro Novita Sari. Termasuk juga Ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) Khairul Ikhsan. [ari]

Leave a Reply

Your email address will not be published.