STAI Al-Khairat Komitmen Tingkatkan Kualitas

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan Drs H Abdul Muin M.Pd MM komitmen meningkatkan kualitas dan output mahasiswa secara kompetitif.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Wisuda Sarjana ke-19 STAI Al-Khairat Pamekasan yang digelar di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur Pamekasan, Sabtu (25/2/2017).

“Saat ini kita resmi mengukuhkan sebanyak 351 mahasiswa sebagai sarjana, semuanya dari prodi (program studi) Pendidikan Agama Islam (PAI),” kata Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Drs H Abdul Muin M.Pd MM.

Saat ini memang hanya bisa mengukuhkan mahasiswa dari prodi PAI sebagai sarjana, namun tahun depan bakal menambah dari prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). “Untuk prodi MPI saat ini sudah memasuki semester akhir, jadi tahun depan kita akan mengukuhkan dari prodi lain,” ungkapnya.

“STAI Al-Khairat Pamekasan sudah berdiri sejak 1990 berdasar surat pendirian dari Menteri Agama. Saat ini sudah memiliki 8 prodi dan baru mewisuda mahasiswa prodi PAI, sebab prodi lainnya baru dilakukan sejak 2012 lalu,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk menjadikan kampus semakin kompetitif. Salah satunya dengan berganti nama menjadi institut. “Saat ini kita sudah dalam proses alih status dari sekolah tinggi menjadi institut. Ini kita lakukan demi memperkuat peran STAI Al-Khairat kedepan,” tegasnya.

“Jadi kami berharap support maupun kritik konstruktif untuk mengembangkan kampus ini, segala macam kekurangan yang ada akan segera kami perbaiki. Kita siap bersaing kompetitif demi meningkatka kualitas mahasiswa kami,” pungkasnya. [ari]

Leave a Reply

Your email address will not be published.