Prodi Ekonomi Syariah Gelar Workshop Kewirausahaan

Program Studi Ekonomi Syari’ah (Prodi ES) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan menggelar workshop kewirausahaan di Auditorium Balai Rejo Jl Niaga 40, Kamis (16/3/2017).

Kegiatan yang dihadiri puluhan puluhan mahasiswa tersebut, sekaligus sebagai materi kuliah bagi mereka yang tengah menempuh studi minimal semester 4. Serta sebagai bagian integral pembelajaran di kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan visualisasi pembelajaran sekaligus operional bisnis dan kewirausahaan,” kata Ketua Prodi ES STAI Al-Khairat Pamekasan Aang Kunaifi, di selah-selah kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut juga bisa memberikan bekal bagi para mahasiswa, serta mengamati secara langsung aspek manajerial di tempat yang memang mengandalkan aspek kewirausahaan.

“Kita harap dengan kegiatan ini, mahasiswa dapat melihat langsung wujud nyata manfaat berwirausaha. Sekaligus mengamati langsung secara cermat aspek manajerial yang diterapkan di tempat ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga juga mendatangkan pemateri yang kompeten di bidang kewirausahaan, yakni Owner Balai Rejo Hariyanto yang notabene cukup berpengalaman merintis usaha di bidang kuliner di Jawa Timur sejak 1997 silam.

Selama berkarir dan mengembangkan usahanya, Hariyanto juga sudah memiliki 7 outlet rumah makan yang tersebar di tiga kabupaten di Madura. Bahkan aset yang dimilikinya saat ini mencapai angka sebesar Rp 20 miliar.

“Dalam acara ini di isi langsung oleh narasumber yang sangat kompeten dari aspek teoritis dan aplikatif, yakni Pak Hariyanto yang tidak lain Owner Balai Rejo Pamekasan,” jelasnya. [ari]

Leave a Reply

Your email address will not be published.